Friday, September 17, 2010

Meng-Ping Blog

Ada banyak cara dan berbagai cara telah dilakukan orang agar nama blog kita nongol. Berikut ini adalah salah satu cara agar blog kita masuk dalam jajaran top google yaitu dengan meng-ping blog.





Ping adalah singkatan dari (Packet Internet Groper). Secara umum ping diartikan sebagai utilitas Internet yang digunakan untuk menentukan apakah alamat IP tertentu bisa diakses secara online dengan cara mengirim satu paket lalu menunggu respon. Ping digunakan untuk menguji dan untuk debug jaringan maupun melihat pengguna atau server yang online.

Ping dalam blogging maksudnya adalah memberitahukan ke sebuah situs bahwa blog kita telah dibuat atau diperbarui. Ping biasanya berupa pesan XML yang berisi URL blog kita. Situs pelacak blog biasanya menerbitkan alamat internet terpisah untuk menerima ping.

Ping service merupakan fasilitas yang memberikan layanan berupa update informasi kepada search engine dari suatu blog. Tentunya blog yang menggunakan Ping service baru melakukan upload atau edit content blog tersebut. Manfaat dari Ping adalah untuk membantu mengoptimalkan dan meningkatkan rangking SEO dari blog anda.

Ping Service tentu saja bisa anda gunakan setiap kali update postingan terbaru, namun namun jangan terlalu sering menggunakanya, karena bila berlebihan bisa juga diindeks search engine sebagai. Tentu bukan point positif yang didapat dihadapan search engine, tapi malah sebalikknya.

Untuk melakukan ping caranya sangat mudah, tinggal memasukkan judul blog dan url blog kita, Walaupun cara ini bukanlah satu-satunya cara tercepat agar terindex oleh google setidaknya bisa kita.

Berikut ini adalah daftar situs-situsnya:
http://www.mypagerank.net/service_pingservice_index
http://www.pingler.com/
http://pingomatic.com/
http://pingmyblog.com/
http://autopinger.com/
http://feedshark.brainbliss.com/
http://pingates.com/
http://ping.in/
http://www.kping.com/
http://pingoat.net/
http://ping4free.com/

No comments:

Post a Comment